Booking.com

Saturday, October 27, 2012

Tidak diragukan lagi, pengaruh media sosial sangat besar di masyarakat terutama di kalangan anak-anak muda. Salah satunya melalui jejaring sosial Twitter. Anak-anak muda Indonesia cukup kreatif dengan memanfaatkan media sosial tersebut untuk menciptakan trend yang dapat menarik perhatian banyak orang. 

Belakangan ini muncul beberapa kata gaul baru seperti Ciyus, Miapah, Enelan, dll. Kata Ciyus diplesetkan dari kata "serius", Miapah dari kata "demi apa" dan Enelan dari kata "beneran". Kata-kata tersebut muncul secara tidak sengaja saat beberapa anak muda sedang ngobrol di dunia maya melalui jejaring sosial Twitter dengan gaya cadel (baby spoken). Dari situlah kata-kata tersebut mulai dipakai banyak masyarakat luas. 

Tidak hanya ke-tiga kata itu saja, tapi beberapa kata bergaya manja muncul. Nah dibawah ini adalah beberapa kata bergaya baby spoken yang dirangkum dalam Kamus Ciyus Miapah.



Walaupun kata-kata tersebut hanya untuk having fun saja, namun kontroversi tetap ada. Ada yang suka ada juga yang tidak suka. Yap.. respon setiap orang berbeda-beda dan itu adalah hak masing-masing orang. Buat kamu yang suka, monggo... Buat kamu yang ga suka, ya wes toh tutup mata telinga idung udel aja biar ga ngomel :D

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!