Booking.com

Friday, August 9, 2013



Mungkin diantara kalian belakangan ini sering mendengar OCD.. OCD.. OCD.. Karena memang belakangan ini OCD menjadi Hot Topic di Twitter.
Mungkin juga diantara kalian ada yang bertanya-tanya, apa sih itu OCD?

Nah, karena sebelumnya juga bertanya-tanya demikian, dan setelah mendapatkan jawabannya hari Sabtu, 3 Agustus 2013 lalu, saya tidak heran mengapa menjadi Hot Topic.
Jadi... OCD itu adalah singkatan dari Obsessive Cobuzier Diet atau Diet ala Deddy Cobuzier. Dinamakan demikian sesuai dengan nama yang membuat sistematika diet ini, jadi jangan komplen lah pake bilang si Deddy Cobuzier kok narsis amat.. Ya suka-sukanya dia lah, wong dia yang melakukan dan menyebarkan pertama kali. Tapi, metode diet ala om Deddy ini, baru-baru ini saya ketahui diet yang sejenis dengan Intermittent Fasting atau Warrior Diet dalam bahasa ilmiahnya.

Buat yang pengen tau detail apa sih itu OCD, langsung aja ke web nya si om Deddy, www.readyforfit.com kemudian download ebook yang baru saja di launch atau download langsung via Mediafire.

Buat yang gak pengen ribet, aku share sepengetahuanku berdasarkan apa yang aku baca, tangkap dan lakukan.

Menurut om Deddy, OCD ini merupakan salah satu rahasia kenapa kebanyakan orang-orang di China sana walaupun umurnya sudah lanjut tapi wajahnya tetap fresh dan badannya tetap bugar. Dan mengapa para biksu-biksu di Shaolin walaupun makannya sedikit dan hanya sayuran tapi bodynya tetap waaaww..

OCD BREAKFAST (Break Fasting)
 Makan malam okay.. Makan pagi? NO NO NO

Berapa banyak diantara kalian mendengar bahwa makan pagi adalah makanan paling penting dalam satu hari bahkan makan pagi dikatakan akan memberikan energi dan juga akan membuat kita lebih tidak ingin makan banyak di siang harinya sehingga bisa membuat kita menjaga tubuh kita.

Mengapa anak anak tidak ada yang suka makan pagi atau sarapan? 
Ingatkah saat anda kecil anda kesal bila harus makan pagi? Tapi lama kelamaan menjadi suka dan harus karena di suruh. 
Tahukah anda, anak-anak yang makan pagi atau sarapan banyak maka 90% mengalami kegemukan? 
Dan ingatkahketika anda menjadi ngantuk di kelas dan bahkan lapar saat istirahat pertama anda
di sekolah yang hanya beda 3 jam dari sarapan anda tapi anda lapar lagi???
Percaya atau tidak makan pagi akan membuat anda lapar seharian, membuat anda ngantuk seharian dan menurunkan pembakaran lemak anda dibanding makan malam....

Beberapa diantara kalian mungkin ada yang bilang "berat badan saya turun teriak ketika tidak makan malam" Memang turun, tapi bukan karena tidak makan malam itu sendiri!
Turun karena anda mengurangi 1 porsi makan anda hari itu yaitu makan malam.

Arti sarapan berarti makan dikonsumsi segera setelah bangun tidur, sebelum pergi sehari-hari. Dengan demikian, jam 2 siang makan dapat dianggap sarapan jika Anda baru saja terbangun, tapi tidak jika Anda sudah bangun sejak 8 pagi.

Sedangkan arti breakfast adalah Break Fasting atau Buka Puasa bukan makan pagi. 

Puasa Atau Diet Ala OCD

Puasa dengan Membatasi waktu makan dengan makan apa saja tanpa memikirkan kalori. Bukan berarti anda tiba tiba menjadi rakus dan gila memakan semua. Banyak yang berpikir sehabis puasa boleh makan sebanyak banyaknya. Hal ini salah!! Makanlah sewajarnya anda makan tiap harinya, jangan pikirkan apa yag
anda makan, makanlah seperti biasa anda makan.

Puasa disini artinya tidak ada asupan kalori apapun selama anda dalam masa puasa. Namun, Ini artinya anda masih boleh minum air, teh atau apapun yang tidak mengandung kalori. Bahkan permen pun boleh asal tidak banyak.(yang rendah kalori atau 0 kalori).

Waktu puasa adalah 16 jam, 18 jam dan 20 jam. (waktu tidak makan)
Itu mengartikan waktu makan adalah 8 jam, 6 jam atau 4 jam. (jendela makan)
Artinya anda boleh makan apa saja seperti biasa anda makan (tidak menjadi rakus tiba tiba) selama 8, 6 atau 4 jam dalam sehari (tanpa makan pagi setidaknya 3 jam setelah anda bangun). 

Jadi kalau menggunakan 8 jam artinya anda mulai makan jam 12 sampai jam 8 malam. (Sehari 3 kali makan) atau kalau anda mulai jam 3 anda bisa makan sampai jam 12 malam... enak bukan?

Kalau anda mengambil waktu makan 6 jam maka kalau anda mulai makan jam 12 maka makan terakhir anda adalah di jam7 malam. (Waktu mulai makan bebas terserah kebutuhan anda kapan memulainya).

Kalau anda mengambil 4 jam makan maka seandainya anda mulai makan jam 2 siang maka anda bisa makan hingga jam 6 malam. (jumlah berapa kali makan juga bebas selama anda merasa lapar tapi tidak menjadi
rakus! ajaibnya adalah anda tidak akan merasa lapar)

Dengan jenis ini anda bisa mengatur jam makan anda bila anda ada pesta makan malam atau lain sebagainya nanti. Sangat flexibel.

OCD juga mengajarkan puasa 24 jam, artinya anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, sebanyak apa saja. (ingat bukan menjadi rakus dan bukan makan pagi dan selama
puasa anda boleh minum apapun yang tidak berkalori)
Contoh : anda mulai start makan hari rabu (hari tentative) jam 3 siang, makan sekali dan cukup mengenyangkan that’s it! (minum bebas kapan saja selama tidak berkalori). Cukup makan sekali itu saja di hari rabu sampai keesokan harinya kamis di jam 3 siang lagi lalu masuk ke jendela makan.. (misalnya 4 jam maka silahkan makan di hari kamis dari jam 3 sampai jam 7 di hari itu).
Mungkin terdengar menyeramkan, namun sebenarnya sangat gampang bila anda sudah menjalankan. Ingatkah anda pasti pernah hanya makan sekali sehari di hidup anda dan bisa bukan?
Pertanyaan yang biasa tibul adalah apakah tidak akan pusing, sakit kepala dan sebagainya? TIDAK bila anda terbiasa, mungkin di awal sekali anda belum terbiasa namun cobalah 2 kali maka semua itu akan hilang.
Bagaimana jika anda ada sakit maag? Gampang .. seperti iklan bulan ramadhan di TV, bukalah dengan obat maag cair. Maka dalam 3 kali coba maag anda akan mengikiuti anda ingat, maag kebanyakan dari pikiran.. If your mind agree, it will be

Bagaimana review sekilasnya? Tertarik, coba aja deh program OCD ini. Saya 7 hari turun 3 kg dan lingkar perut berkurang 13cm.
Categories:

3 comments:

  1. boleh bantu kasih daftar makanan nol kalori yang bisa dimakan?

    ReplyDelete
  2. Ada kesamaan dengan diet rasulullah saw. mau tau kemiripannya http://dinimon.com/diet-ocd-mirip-diet-rasulullah.html

    ReplyDelete
  3. I'm 15 years old. I was born with HIV my mother passed away because of the HIV infection And I regret why i never met Dr Itua he could have cured my mum for me because as a single mother it was very hard for my mother I came across Dr itua healing words online about how he cure different disease in different races diseases like HIV/Aids Herpes,Parkison,Asthma,Autism,Copd,Epilepsy,Shingles,Cold Sore,Infertility, Chronic Fatigues Syndrome,Fibromyalgia,Love  Spell,Prostate Cancer,Lung Cancer,Glaucoma.,psoriasis,Cirrhosis of Liver, Cataracts,Macular degeneration, Chrons disease,Infectious mononucleosis.,Cardiovascular disease,Lung disease.Enlarged prostate,Osteoporosis.Alzheimer's disease,psoriasis,Bipolar Disorder,Dementia.,Tach Disease,Breast Cancer,Blood Cancer,Colo-Rectal Cancer,Love Spell,Chronic Diarrhea,Ataxia,Arthritis,Amyotrophic Lateral Scoliosis,Stroke,Fibromyalgia,Fluoroquinolone ToxicitySyndrome Fibrodysplasia Ossificans ProgresSclerosis,Weak Erection,Breast Enlargment,Penis Enlargment,Hpv,measles, tetanus, whooping cough, tuberculosis, polio and diphtheria)Diabetes Hepatitis even Cancer I was so excited but frighten at same time because I haven't come across such thing article online then I contacted Dr Itua on Mail drituaherbalcenter@gmail.com/ . I also chat with him on what's app +2348149277967 he tells me how it works then I tell him I want to proceed I paid him so swiftly Colorado post office I receive my herbal medicine within 4/5 working days he gave me guild lines to follow and here am I living healthy again can imagine how god use men to manifest his works am I writing in all articles online to spread the god work of Dr Itua Herbal Medicine,He's a Great Man.  

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!